Lupa Bawa Sapu Tangan

Hari ke-2 ana ngajari ngaji. Ba’da ashar dah  siap. Naek motor berangkat ke musallah. Seperti kemarin, disana ada Ustadz Zaky ma ustadzah Dian sedang ngajari adek-adek ngaji. Ustadz Zaky lagi ngajari yang sudah baca Al Quran, ustadzah Dian ngajari yang masih Iqro’. Seperti kemarin juga, ana dapet bagian yang Iqro’. Seneng rasanya bisa ngajari adek-adek kecil belajar baca. Hehehe…

Bismillahir rahma nirrahiim…. Tau sendiri gimana adek-adek baca basmallah. Ya, diseret gitu dah. Pertama adeknya mulae baca, koq ga ada suaranya…. Pikir ana, ni dah bisa baca belum? Sempet bingung juga sih. Maklum masih iqro’ satu. Kata ustadzah Dian, “Ga apa-apa, mas, mamang malu adeknya itu.” Hiaaah…. cowok koq malu-malu seh. Sabar..sabar.. Ana mulai ajari pelan-pelan. Kualahan juga, sih. Kayaknya harus bener-bener diulang dari awal ne ngajarinya.

Lagi seriusnya ngajari, tiba-tiba ada yang terisak-isak. Eh, ternyata ada adeknya yang mau nangis. Waduh gimana nih…. Ana coba ajak bicara ni adek, sekalian ndiemin, eh, ga mempan. Coba Tanya ma ustadzah, katanya,”Biar mas, dah biasa. Nanti kalo di ajak bicara malah tambah nangis.” Waduuh… ni tambah ga beres aja. Masak adek nangis disuruh biarin. Mana adeknya perempuan lagi. Coba ana liatin, eh ternyata ternyata didiemin malah tambah nangis. Tambah rame aja nih musallah. Aduh, ga tega nih lihatnya. Coba ana usap air matanya, yaah…. ga bawa sapu tangan lagi… huh ! Aduh dek, maafin ya ga bisa ngehibur. Ya udah ana usap aja pake tangan aja. Coba-caba ana tanya sama temennya.Ooohh, ternyata adeknya mo dateng ke ulang tahun temennya, tapi disuruh ngaji dulu ma uminya. Ya pantes, anak kecil dipaksa, gini dah jadinya. Akhirnya ustadz Dian ambil tindakan, dia gendong si adek. Ya, Alhamdulillah dah nggak nangis lagi.

Dapet banyak pelajaran dari ini. Jadi klo ngadepin adek nangis tu digendong, ya… Tapi kalo digendong tambah nangis gimana, ya. pas itu juga ga bawa permen lagi. Hahaha… Yang kedua, heemmm, “Pokoknya ga boleh lupa bawa sapu tangan lagi !!” untung ni baru anak kecil, coba kalo nanti, huh…

Ditulis dalam Uncategorized. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Lupa Bawa Sapu Tangan”

  1. 'Aisy Says:

    Begitulah anak kecil,, belum paham jadinya ekspresi dalam beberapa hal juga “aneh2 n lucu”. Kita juga pernah jadi anak kecil kan? Tapi, banyak juga lho orang dewasa yang seperti anak kecil.
    Untuk menenangkan anak kecil yang sedang nangis, kasih aja kesukaan dia apa,, ^_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: