Seri Catatan “Jangan Panggil Aku Murobbi”

Disadur dari: Artikel Fsi Al-Kautsar Unj (Universitas Negeri Jakarta)

 

Bismillah

Adikku yang kakak cintai..
Ada sebuah permintaan dariku
Permintaan ini tulus tanpa ada paksaan
Karena rasa takutku kepada Allah atas ilmuku yang sedikit ini…

Aku tak mau kalian terjerumus diatas kebodohan dan semangat saja
Dengarlah rintihan hati yang tulus ini.
Karena sungguh aku mencintai kalian karena Allah dan Rasul-Nya

Adikku yang kusayangi… pintaku padamu…
Jangan kalian anggap aku sebagai seorang murobbi
Bahkan tutor sekalipun
Jangan…

Tapi anggaplah aku sebagai kakak kalian..
Yang selalu bersedia mendengar curahan hati kalian
Yang selalu ada untuk kalian

Adikku sayang…
Janganlah kau mencari ilmu padaku
Sungguh aku bukanlah tempat untuk mencari ilmu
Karena kebodohanku..

Adikku…
Aku bukanlah orang yang memberikan kalian ilmu
Namun aku berusaha semampuku untuk membimbing kalian kepada orang-orang yang bisa kalian ambil ilmunya.
Aku hanyalah perantara
Supaya kalian mendapat kebenaran

Sungguh kalian salah besar bila mencari ilmu padaku
Bedakan antara mendapat kebenaran dengan mencari kebenaran
Kau bisa mendapat kebenaran dari siapa saja
Namun kau tak boleh mencari kebenaran pada siapa saja

Adikku sayang…
Yang aku cintai karena-Nya
Bantulah aku untuk mencetak kalian menjadi muslimah seutuhnya

Adikku…
Bukankah dalam menuntut ilmu dunia, kau tak ingin mendapat ilmu dari seorang ‘awam’
Misalkan dari seorang guru lulusan SMK atau SMA? bukankah kalian ingin di gurui oleh seorang profesor yang pasti keilmuannya sudah dapat dibuktikan?

Lantas…
Begitu pula dengan ilmu agama
Jangan mau atau puas digurui oleh aku, yg notabeneny hanya anak SMK
Aku tidak menguasa ilmu apapun
Carilah ilmu pada ustadz yang menguasai ilmu

Ayo…!!!
Mulai detik ini, semangat ya menuntut ilmu
Jangan ogah-ogahan ya kalo di ajak kajian
^^
Catat materi yang diberikan saat kajian lalu ambil pelajarannya
Semangat semangat…!!!

3 Tanggapan to “Seri Catatan “Jangan Panggil Aku Murobbi””

  1. haris Says:

    mangstab ni pak dokter


Tinggalkan Balasan

